Minggu, 24 Mei 2009

STMJ, sebuah gaya hidup remaja islam-kah?

Saya akan mendefinisikannya per 2 kata terlebih dahulu.
1. Sholat Terus, maksudnya adalah si pelaku S T M J ini melakukan sholat terus secara teratur dan dikerjakan 5 waktu, dengan kata lain si pelaku S T M J ini rajin sholat
2. Maksiat Jalan, maksudnya adalah si pelaku S T M J ini melakukan perbuatan maksiat secara teratur dan terus berjalan
Sekarang saya akan mendefinisikannya secara utuh tapi singkat
Sholat Terus, Maksiat Jalan, maksudnya adalah si pelaku S T M J ini rajin sholat, tetapi tetap menjalankan perbuatan maksiat secara kontinyu.

Fakta di lapangan

Yah fakta di lapangan menunjukkan bahwabanyak remaja Islam di masa modern ini telah menjadi pelaku S T M J.
Secara jujur saya juga mengakui bahwa dulu saya adalah pelaku S T M J juga, tapi Alhamdulillah sekarang saya sudah meninggalkannya dan bertaubat.
Saya tidak akan mengambil contoh jauh-jauh, saya mengambil contoh teman-teman sekolah saya.
Ya saya banyak melihat pelaku S T M J ini yang berkeliaran di sekolah saya.
Sebut saja si A dan si B, mereka adalah sepasang kekasih. Saya pernah melihat mereka berada dalam bilik warnet berduaan. Kemudian di lain hari di sekolah saat sholat duhur di Masjid sekolah, saya melihat si A sholat dengan khusyuknya dan setelah dia selesai sholat dia lalu berdoa dengan khusyuknya juga. Begitu juga dengan si B, setahu saya dia dari keluarga baik-baik dan sholatnya pun rajin. Nah di lain hari lagi, saya melihat mereka berduaan di bilik warnet lagi dan tiap hari mereka mojok berduaan di sekolah! Masya Allah!
Dan masih ada banyak contoh lainnya, si C, si D, si E, dst. Mereka itu anak-anak yang rajin sholat tapi saya sering melihat mereka mojok dengan mesranya, sambil pegangan tangan, rangkulan. Bahkan menurut cerita dari sumbernya langsung, beberapa dari mereka kalau di tempat sepi berciuman dan saling raba! Dan mereka itu tetap rajin dalam mengerjakan solat.
Kasus lain, yaitu banyak diantara teman-teman saya yang rajin solat, bahkan rajin ke Masjid tapi rajin nonton bokep juga!
Lalu kasus terakhir, ada teman saya yang rajin sholat juga, rumahnya di belakang Masjid jadi otomatis dia rajin ke Masjid, tapi hobinya nyolong!
Kenapa bisa terjadi?
Yah, kenapa ini bisa terjadi? Padahal kan dalam Al Quran surat Al ‘Ankabuut ayat 45 Allah berfirman:
Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.
Saya pernah menanyakan hal ini pada seorang kyai saat pengajian di sekolah, dan jawaban beliau adalah: “orang yang mengerjakan sholat tetapi sholatnya belum dapat mencegahnya dari perbuatan maksiat berarti sholatnya itu belum benar dan hendaklah dia memperbaiki sholatnya, karena kalau sholatnya sudah benar dan dia sudah benar-benar memahami makna sholat maka Insya Allah dia akan berhenti dari melakukan perbuatan maksiat.”
Jadi?
Perilaku S T M J yang menimpa remaja muslim ini harus segera dihentikan, yaitu dengan jalan memperbaiki kualitas sholat kita masing-masing.
Apabila perilaku S T M J ini tumbuh subur di kalangan remaja Islam, tentunya ini sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kehancuran Islam.
Sebagai penutup, semoga Allah selalu memberikan petunjuk kepada kita semua, Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar